Subscribe:

Labels

Jumat, 10 Desember 2010

Teknologi Informasi di Bidang Industri

Di bidang industri, komputer telah digunakan untuk mengendalikan mesin-mesin produksi dengan ketepatan tinggi, misalnya Computer Numerical Control (CNC) pengawasan numerik atau perhitungan, Computer Aided Manufacture (CAM), Computer Aided Design (CAD), yaitu industri untuk merancang bentuk (desain) sebuah produk yang akan dikeluarkan pada sebuah industri atau pabrik.
Misalkan sebuah mesin serbaguna dalam industri logam sehingga dapat kita jumpai berbagai produk industri logam yang bervariasi dan jika dibayangkan dikerjakan secara manual akan sangat sulit dikerjakan. Banyak pula industri garmen yang dilengkapi dengan kendali komputer, misalnya melakukan pewarnaan, membuat bordir, dan sebagainya.
Selain industri modern saat ini juga memanfaatkan robot yang secara otomatis melakukan kerja-kerja tertentu dalam sebuah industri yang dikontrol oleh komputer yang tidak mungkin dikerjakan oleh manusia.
Contohnya tangan robot dikendalikan oleh komputer digunakan untuk memasang komponen-komponen renik dan chip-chip (microprosesor) pada motherboard komputer, memasang komponen-komponen pada perangkat elektronik seperti televisi, radio/tape, vcd/dvd player, dan lain sebagainya. Bahkan untuk merakit kendaraan, mobil, motor, atau alat-alat berat lain yang telah dikendalikan oleh komputer.




Teknologi Informasi, dan perangkat keras dan perangkat lunak yang berhubungan dengan industri IT, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hampir setiap industri global yang utama.
Teknologi Informasi, dan perangkat keras dan perangkat lunak yang berhubungan dengan industri IT, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hampir setiap industri global yang utama.

Teknologi informasi (TI) industri telah menjadi industri yang paling kuat di dunia. IT, lebih dari industri lain atau segi ekonomi, memiliki produktivitas meningkat, khususnya di negara maju, dan karena itu merupakan pendorong utama daripertumbuhan ekonomi global. TI, lebih dari industri lain atau segi ekonomi, memiliki produktivitas meningkat, khususnya di negara maju, dan karena itu merupakan pendorong utama pertumbuhan ekonomi globalSimak
Baca secara fonetik
. Skala ekonomi dan permintaan tak pernah puas baik dari konsumen dan usaha mencirikan sektor ini berkembang pesat.
Teknologi Informasi Association of America (ITAA) menjelaskan 'teknologi informasi' sebagai meliputi semua aspek yang mungkin dari sistem informasi berbasis pada komputer.
Baik pengembangan perangkat lunak dan perangkat keras yang terlibat dalam industri TI termasuk segala sesuatu dari sistem komputer, ke, pelaksanaan studi desain, dan pengembangan TI dan sistem manajemen.
Karena aksesibilitas mudah dan berbagai macam produk TI yang tersedia, permintaan untuk layanan TI telah meningkat secara substansial selama bertahun-tahun. Sektor ini TI telah muncul sebagai sumber global utama baik pertumbuhan dan lapangan kerja.

0 komentar:

Posting Komentar